Cara menyembunyikan dan memunculkan kembali partisi | KOMPUTER TIPS DAN TRICK

Cara menyembunyikan dan memunculkan kembali partisi

Posted by Viana 06 November 2011 0 komentar
Seorang pengunjung meminta saya memberikan petunjuk tentang cara menyembunyikan dan memunculkan kembali partisi di komputer kita. Sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan hal ini anda dapat melakukan dengan software atau tanpa software.

Kali ini saya akan memberikan tutorial meyembunyikan partisi dengan software bernama Disk Drive security 3.3. Disk Drive security adalah software yang berguna untuk mengamankan drive kita dari tangan tangan jahil atau orang yang tidak kita inginkan.Dengan Disk Drive security kita dapat menyembunyikan dan menampilkan kembali partisi yang kita inginkan. Bahkan dengan software ini kita bisa memberikan atau mengunci patisi yang kita inginkan.

software sembunyikan partisi

Oke langsung ke turorial cara menggunakan Disk Drive security
1. Download dan install Disk Drive security 3.3
2. Masukan serial number Disk Drive security 3.3 yang terdapat di dalam folder.
3. Jika kamu ingin meghiden atau menyembunyikan partisi yang di inginkan, Maka kamu cukup memberikan tanda centrang di kolom hide, tapi jika anda ingin menguncinya juga berikan centrang di kolom Lock
Cara sembunyikan partisi D
4. Kolom Disallow autorun di gunakan untuk mematikan fungsi autorun yang biasanya mengandung virus.
5. Misal kamu ingin menyembunyikan menguncinya dan mematikan autorun maka semua kolom di beri centrang. Lihat contoh pada gambar di bawah ini ( ini adalah pengaturan yang biasa saya gunakan )
sembunyikan partisi D
6. Jika sudah kamu tinggal klik apply dan ok kemudian kamu log off komputer kamu untuk mengaktifkan pengaturannya.
Mudah bukan dan tentunya sangat gampang. Selamat mencoba
Di perbolehkan copy paste atau menyebarluaskan Artikel ini dengan catatan menyertakan Url komputerviana.blogspot.com sebagai sumbernya terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar